Jadi Mahasiswa Itu Tidak Enak
Masih inget dulu pas SMA pernah punya pemikiran kalo jadi mahasiswa itu enak, nggak terikat sama aturan kayak di sekolah. Pake baju bebas, ngerjain tugas sesuka hati, nggak dicariin dosen kalo misal bolos, pokoknya bebas deh. Tapi pemikiran itu sirna begitu aja setelah gue menjalani 4 semester masa perkuliahan di kampus tercinta ini *najis*.


Ternyata apa yang gue pikir selama ini tu nggak sesuai dengan kenyataan, yang tadinya gue kira di bangku kuliah kita bakal jadi lebih punya banyak waktu buat berleha-leha menikmati hidup, menikmati masa muda tapi ternyata waktu kita banyak kepake buat ngurus perkuliahan yang bikin kepala pening. 

Ya gimana nggak pening, di jurusan gue (Sistem Informasi) tiap perkuliahan selalu di akhiri dengan pemberian Lembar Kerja sama dosen pengampu, tiap 1 bulan pasti ada ujian modul, belum lagi sebagai mahasiswa yang aktif organisasi bakal banyak disibukkan dengan berbagai rapat yang bener-bener menyita waktu.

Tapi nggak semua hal di bangku kuliah itu nggak enak, banyak banget pelajaran, ilmu, pengalaman yang bisa kita dapat di sini. Apalagi kalo kita juga ikut aktif berorganisasi di kampus. Nggak cuma ilmu akdemik kita aja yang meningkat, tapi pengalaman organisasi juga bakal meningkat juga. Dengan aktif berorganisasi kita bakal tahu gimana caranya ngebangun komunikasi yang baik dengan rekan satu organisasi, gimana caranya bersosialisasi dengan orang lain, dan yang paling penting adalah kita bisa nambah relasi kita, kan lumayan tuh buat bekal entar kalo udah lulus jadi punya banyak temen terus bakal lebih mudah buat dapet link lowongan kerja.
Awalnya juga gue berpikir di bangku kuliah gue bakal lebih fokus untuk ngejar ilmu akademik, tapi seiring berjalannya waktu jadi mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah pulang-kuliah pulang) itu nggak asik. Nggak punya banyak temen, susah bersosialisasi dengan orang lain, ya meskpun nggak semua orang begitu. 

Buat kalian yang punya niat untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan, gue saranin untuk aktif di organisasi kampus, nggak perlu banyak-banyak, pilih aja yang sesuai dengan passion lo. Karena dengan aktif berorganisasi banyak banget pelajaran yang dapat diambil. Gue nggak bisa nulis di sini pelajaran apa yang udah gue dapet selama aktif berorganisasi di kampus. Tapi lo bakal tau sendiri jawabannya nanti kalo lo udah masuk dan aktif berorganisasi di kampus.

Tapi inget, jangan sampe kebablasan jadi maniak organisasi terus kuliah lo tinggalin, IPK ancur gegara berorganisasi, lo juga kudu inget orang tua lo nguliahin lo tujuannya apa. Karena dalam hidup semuanya haruslah balance~



P.S = Tulisan ini ditulis saat penulis dalam keadaan stress berat karna banyaknya tugas dan kewajiban organisasi yang kudu dijalanin.

Reviews:

Post a Comment

Indra's Blog © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com

Contact us

Powered by Blogger.